PT. Assist Software Indonesia Pratama telah diaudit oleh Veda Praxis
- Posted by Assist
- On December 31, 2018
- 0 Comments
- news
PT Assist Software Indonesia Pratama telah diaudit oleh Veda Praxis. Hal-hal yang menjadi acuan saat pengauditan ialah POJK No. 38/POJK.03/2016 dan SEOJK No. 21/SEOJK/.03/2017 mengenai penerapan managemen risiko dalam penggunaan teknologi informasi oleh bank umum.
Berikut ruang lingkup dan penjelasannya:
- Manajemen
Pengelolaan tata kelola TI (Information Technology Governance) oleh Direksi, Dewan Komisaris, dan pejabat tertinggi TI terkait Core Banking dan Data Center dalam memastikan diterapkannya manajemen risiko TI secara efektif.
- Pengembangan dan Pengadaan
Pengelolaan pengembangan dan pengadaan perangkat (dalam hal ini mencakup perangkat lunak dan keras) dilakukan terkait layanan Core Banking dan Data Center
- Aktivitas Oprasional TI
Pengelolaan aktivitas operasional TI terkait layanan Core Banking dan Data Center agar informasi tetap lengkap, akurat, terkini, terjaga integritasnya, dan handal, serta terhindar dari kesalahan, kecurangan, manipulasi, penyalahgunaan, dan perusakan data
- Jaringan Komunikasi
Pengelolaan jaringan komunikasi terkait layanan Core Banking dan Data Center dilakukan sehingga kualitas jaringan yang digunakan tetap dapat berjalan dengan baik.
- Pengamanan Informasi
Pengelolaan terhadap pengamanan informasi dilakukan terhadap semua aspek dan komponen TI terkait seperti perangkat lunak, perangkat keras, jaringan, peralatan pendukung, dan SDM namun juga informasi dalam bentuk yang lebih luas atas layanan Core Banking dan Data Center
- Rencana Pemulihan Bencana
Pengelolaan terhadap aspek teknologi dengan fokus pada pemulihan data (Data Recovery atau Restoration Plan) dan berfungsinya system aplikasi dan infrastruktur TI yang kritikal.
- Pihak Penyedia Jasa TI
Pengelolaan terhadap pihak penyedia jasa TI (Outsource) terkait layanan Core Banking dan Data Center sehingga layanan tetap berjalan sebagai mestinya meskipun terdapat kegiatan operasional Assistindo yang dialih fungsikan ke pihak penyedia jasa.
Dengan adanya audit assist berkomitment untuk senantiasa meningkatkan mutu dan pelayanan kepada semua client yang menggunakan jasa PT.Assist Software Indonesia Pratama
0 Comments